Hadapi Corona MAN 1 Malang Aktif dalam GEMPI

Kab. Malang (MAN 1 Malang) – Menyebaran virus corona menjadi momok di seluruh Indonesia bahkan dunia. Berbagai gerakan solidarisasi amal kemanusiaan ikut membantu para garda depan melawan corona. Hal itulah yang dilakukan MAN 1 Malang pada hari Jumat (3/4). MAN 1 Malang diwakili oleh ibu Titin Sumartin aktif mengikuti GEMPI (Gerakan Madrasah peduli Covid-19) dengan memberikan bantuan handsanitizer kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur. Partisipasi MAN 1 Malang dalam gerakan ini sebagai upaya madrasah untuk memantu  pencegahan virus corona atau Covid-19.

Sebagai wakil dari MAN 1 Malang di bidang hubungan masyarakat Titin Sumartin mengatakan gerakan ini sebagai upaya madrasah membantu pemerintah untuk melawan virus corona. Adanya kerja sama dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur diharapkan penyebaran virus corona bisa semakin berkurang dan Jawa Timur sembuh dari virus berbahaya ini.

”Sebagai madrasah yang peduli Covid-19 MAN 1 Malang siap berpartisipasi melawan virus corona. Semoga dengan bantuan handsanitizerini penyebaran virus corona bisa semakin menyusut dan Jawa Timur sembuh dari virus berbahaya ini, “ ungkap Titin.

    Penyerahan bantuan handsanitizer ke pemerintah Provinsi Jawa Timur dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur Ahmad Zayadi  kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur melalui GEMPI siap membantu dan bergotong- royong mencegah serta membasmi Covid-19 di Jawa Timur. GEMPI  juga akan memberikan bantuan tahap dua ke pemerintah Provinsi Jawa Timur berupa handsanitizer dan masker kesehatan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terimakasih atas bantuan Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur melalui GEMPI berupa  handsanitizer ini. Pemprov Jawa Timur segera akan mendistribusikan kepada masyarakat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan Jawa timur bebas dari virus corona atau Covid-19.