13 Siswa MAN 1 Malang Lolos SPAN-PTKIN TAHUN 2021


MAN 1 Malang – Kabar bahagia datang dari keluarga besar MAN 1 Malang atas lolosnya 13 siswa dalam Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN). Seleksi yang digelar oleh perguruan tinggi Islam se Indonesia ini menerima calon mahasiswa melalui jalur yang hampir mirip dengan SNMPTN, hanya saja perguruan tinggi yang dipilih terbatas untuk perguruan tinggi islam negeri saja.

Setelah beberapa pekan yang lalu 28 siswa MAN 1 Malang dikabarkan lolos SNMPTN, suatu kebangaan bagi MAN 1 Malang mendengar kabar lolosnya 13 siswa lagi masuk ke perguruan tinggi negeri. Sehingga total 41 siswa berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri melalui seleksi nilai rapor. Dwi Sesanti Wilujeng selaku guru BK mengaku bangga terhadap prestasi siswa/siswi MAN 1 Malang. Dia juga masih berharap akan bertambahnya jumlah siswa yang bisa masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur-jalur penerimaan lainnya.
“Saya bangga sekali, sekaligus masih berharap akan adanya pertambahan jumlah siswa yang lolos dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Banyaknya siswa yang melanjutkan studinya di perguruan tinggi ini menjadi penanda meningkatnya kemampuan dan wawasan siswa/siswi MAN 1 Malang.” Kata Dwi ketika diwawancara pada Selasa 13/4.
Berikut rincian siswa/siswi yang lolos SPAN PTKIN:

  1. Salsabila Shofa prodi Manajemen Pendidikan Islam
  2. Afifah Nabila prodi PGMI
  3. Ananda Da’ watus prodi Tadris Bahasa Inggris
  4. Elfina Salsabipa prodi Pendidikan bahasa Arab
  5. Fi rahmatillah prodi PAI
  6. Diah Ayu prodi PAI
  7. Ahmad Fahmi Irfani prodi PGMI
  8. Nabila Anggraini prodi Hukum Ekonomi Syariah
  9. Aulia Putri prodi Bahasa dan Sastra Arab
  10. Ana Mufarroha prodi Hukum Ekonomi Syariah
  11. M.Fahmi Azizi prodi pendidikan bahasa Arab
  12. Saidatul Fikriah prodi Tadris Bahasa Inggris
  13. Asa Maghfirotul prodi hukum ekonomi syariah

Khairul Anam selaku kepala MAN 1 Malang sangat mengapresiasi atas capaian siswa/siswi yang berhasil lolos ujian masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN.
“Semoga tahun depan peserta didik MAN 1 Malang bisa lebih banyak lagi yang lolos ujian masuk perguruan tinggi baik melalui jalur SNMPTN, UTBK, SPAN-PTKIN serta jalur Ujian lainnya”, ujar Khairul Anam.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *