6 Guru MAN 1 Malang Lulus Seleksi IN dan Fasda PKB Guru Madrasah

MAN 1 Malang – Kabar Bahagia datang dari keluarga besar MAN 1 Malang atas prestasi demi prestasi yang diraih oleh madrasah ini. Setelah beberapa hari yang lalu mendengar kabar prestasi siswa di bidang akademik dan non akademik, serta lolosnya sejumlah siswa dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi negeri Islam, hari ini prestasi juga ditorehkan oleh Bapak/Ibu guru MAN 1 Malang. Enam guru MAN 1 Malang berhasil lolos dalam seleksi instruktur nasional dan fasilitator daerah PKB guru yang digelar oleh Kementerian Agama RI.

Seiring dengan misi meningkatkan kualitas tata kelola penyelengaraan pendidikan dasar dan menengah di Kementerian Agama (Kemenag), Kemenag menggelar seleksi instruktur nasional, fasilitator provinsi dan daerah (in, fasprov, fasda) PKB guru MI – MTS – MA. Instruktur Nasional adalah para penulis modul, tim pengembang PKB Guru, dan para pakar pendidikan yang direkrut untuk menjadi pelatih fasilitator provinsi. Fasprov merupakan kumpulan guru-guru terbaik yang direkrut untuk menjadi pelatih fasilitator daerah. Sedangkan Fasda merupakan kumpulan guru-guru terbaik yang direkrut untuk disiapkan menjadi pelatih kegiatan PKB Guru di KKG/MGMP/MGBK.

Satu guru lulus seleksi sebagai instruktur nasional sedang lima lainnya sebagai fasilitator daerah. Berikut nama-nama guru MAN 1 Malang yang telah lulus seleksi beserta rincian tugasnya.

  1. Pais, M.Pd sebagai Instruktur Nasional Bidang MA Matematika
  2. Zainul Musafak, S.Pd., M.Si. sebagai Fasilitator Daerah Bidang MA Fisika
  3. Endang Sri Purwanti, S.Pd. M.M sebagai Fasilitator Daerah Bidang MA Ekonomi
  4. Dwi Sesanti Wilujeng, S.Pd., M.M sebagai Fasilitator Daerah Bidang MA Bimbingan Konseling
  5. Titien Sumartin, S.Pd sebagai Fasilitator Daerah Bidang MA Matematika
  6. Hamidah Barid Baroroh, M.Pd sebagai Fasilitator Daerah Bidang MA Biologi

Khairul Anam Kepala MAN 1 Malang mengucapkan selamat dan mendo’akan yang terbaik untuk bapak/ibu guru MAN 1 Malang yang telah berhasil lulus menjadi garda terdepan dari proyek pengembangan kompetensi berkelanjutan yang diselenggarakan oleh Kemenag.

“Kami semua tentu mendo’akan agar proses selanjutnya yang akan dilalui bapak/ibu guru diberikan kelancaran. Semoga bapak/ibu guru MAN 1 Malang bisa menjadi instruktur nasional dan fasilitator daerah yang profesional dan bertanggung jawab” Kata Khairul Anam.

Melalui rekrutmen para instruktur/fasilitator, diharapkan mampu mendorong KKG/MGMP/MGBK sebagai komunitas belajar bagi guru-guru madrasah untuk melaksanakan PKB. Untuk menjamin mutu penyelenggaraan PKB guru di KKG/MGMP/MGBK, para fasilitator pada kelompok kerja ditunjuk sebagai pihak yang melakukan fasilitasi dan pendampingan pada pelaksanaan PKB guru.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *