Tujuh Hari Tujuh Prestasi

MAN 1 Malang – Siswa/siswi MAN 1 Malang kembali mengharumkan nama madrasah dengan segudang prestasi yang diraihnya dalam kompetisi-kompetisi akademik dan non akademik. Dalam satu minggu ini 7 siswa/siswi MAN 1 Malang berhasil menjuarai beragam kompetisi yang diselenggarakan dalam skala provinsi maupun nasional. Meskipun dibatasi oleh situasi pandemi yang masih berlangsung hingga hari ini, siswa/siswi MAN 1 Malang tetap memiliki semangat dan terus melatih dirinya untuk menjadi seorang pembelajar yang baik.

Prestasi sudah bukan hal yang asing lagi bagi MAN 1 Malang. Salah satu madrasah yang berkedudukan di Kabupaten Malang ini terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi siswa/siswinya dalam keadaan apapun. Selama satu tahun pandemi Covid-19 berlangsung, berita mengenai prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa/siswi MAN 1 Malang di kancah provinsi atau bahkan nasional terus bermunculan. Sebagai madrasah yang unggul dalam bidang akademik maupun non akademik, MAN 1 Malang senantiasa mendukung dan memberikan kemudahan bagi siswa/siswinya untuk belajar serta menguji bakat dan kemampuannya. Tidak hanya itu, siswa/siswi yang terbukti berprestasi juga selalu mendapatkan reward dari madrasah. Ini merupakan bentuk apresiasi dan perhatian penuh dari madrasah untuk siswa/siswi yang berprestasi.

Berikut daftar prestasi yang diraih oleh siswa/siswi MAN 1 Malang sejak awal April 2021

  1. Pada 11 April 2021 Muhammad Fadhil Ali memperoleh juara 2 dalam kompetisi kaligrafi kontemporer tingkat SMA/MA/Sederajat yang digelar oleh SMAIT Darul Qur’an. Kompetisi yang digelar secara online dalam skala nasional ini mensyaratkan siswa untuk mengirim foto karya kaligrafi beserta video proses pembuatannya kepada panitia lomba.
  2. Pada 17 April 2021 Hanum Hafsahrani berhasil menduduki peringkat 2 nasional dalam Kompetisi PPKN Nasional (Kompas) dengan karya essay yang dia tulis dengan judul Peran generasi Millenial dalam menekan Politik Identitas (Populisme Agama) di Era Society 5.0. Even tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang, kali ini mengusung tema “meningkatkan Peran Warga Muda yang Berkarakter di Era New Normal”
  3. Pada 19 April 2021 Muhammad Haidar Sabid dan Kirana Ai keduanya berhasil memperoleh juara 3 dan juara harapan 2 dalam  Olimpiade Sosiologi Universitas Negeri Malang (OSUM) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa jurusan Sosiologi UM. Dari sekian tahap perlombaan yang diikuti, keduanya berhasil mengharumkan nama baik madrasah dengan kejuaraan yang diraih.
  4. Ayu Wulandari Nadiatul ikut serta dalam olimpiade fisika (News Physics Olimpiad) yang diselenggarakan oleh Indonesia Students News secara online dalam skala nasional. Dalam olimpiade tersebut, Ayu Wulandari berhasil meraih medali perunggu.
  5. Muhammad Nawwala Rizqwa, berhasil menduduki juara 1 dalam lomba komik islami yang digelar oleh SMAN 5 bengkulu secara online dalam skala nasional. Siswa yang memiliki bakat menulis dan menggambar ini di hari yang sama juga terpilih sebagai duta lingkungan MAN 1 Malang.

“Saya turut bangga melihat semangat berprestasi yang ditanamkan dalam diri siswa/siswi di MAN 1 Malang. Tak lupa juga saya ucapkan beribu terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru MAN 1 Malang yang telah membimbing dan membina siswa/siswi agar berprestasi dan mengharumkan nama MAN 1 Malang.” Kata Khairul Anam



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *