Vaksinasi Covid-19 di MAN 1 Malang

Dengan dimulainya pelaksanaan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) pada beberapa sekolah di Kabupaten Malang, MAN 1 Malang bekerjasama dengan Puskesmas Ketawang melaksanakan vaksinasi covid-19. Hal tersebut dalam rangka upaya percepatan pemerataan vaksin terhadap siswa MAN 1 Malang agar pelaksanaan PTM dapat berjalan dengan lancar. Selain upaya vaksinasi yang dilakukan terhadap guru, karyawan maupun seluruh siswa, penerapan protokol kesehatan juga tetap dilakukan dengan cara mewajibkan penggunaan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan tetap menjaga kesehatan masing-masing.

Vaksinasi dosis 1 dilaksanakan pada tanggal tanggal 2-4 September 2021 yang kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi dosis 2 yang dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa tanggal 18-19 Oktober 2021. Vaksinasi ini tidak hanya diikuti oleh guru, karyawan dan siswa MAN 1 Malang, tetapi juga diikuti oleh warga sekitar madrasah. Para siswa begitu antusias dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Hal tersebut dikarenakan mereka sangat berharap PTM bisa segera terlaksana dengan baik, agar mereka juga bisa maksimal dalam belajar.

MAN 1 Malang menjadi lokasi vaksin yang dipilih oleh gugus covid-19 kecamatan Gondanglegi karena jumlah siswanya cukup banyak dengan harapan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain. Selain vaksinasi, penerapan protokol kesehatan yang ketat juga harus tetap dijalankan agar semua pihak dapat terhindar dari penularan virus yang mematikan ini, karena penerimaan vaksin ini tidak serta merta menghindarkan dari penuralan covid-19. Vaksinasi hanya meminimalisir efek atau gejala ketika tertular virus tersebut. Maka dari itu semua pihak harus bekerjasama dan tetap saling mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *