Shorinji Kempo MAN 1 Malang dalam Kejurprov Jatim 2021

Siswa-siswi MAN 1 Malang berhasil membawa pulang enam medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur Shorinji Kempo 2021 yang berlangsung di Kediri. Ada empat medali emas dan dua medali perak yang berhasil digenggam siswa-siswi dari ekstra kurikuler (Ekskul) Kempo yang dibina oleh Bapak Lukman Hadi,S. Pd., guru MAN 1 Malang yang juga atlet kempo berprestasi kebanggaan Provinsi Jawa Timur.
Kota Kediri menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi Jawa Timur Shorinji Kempo Piala Arumi Bachsin I 2021. Kejuaraan Provinsi ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur sekaligus Ibu Asuh Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Pemprov Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak, Sabtu (11/12/2021) di GOR Jayabaya Kota Kediri.
Ibu Asuh PERKEMI Pemprov Jatim Arumi Bachsin mengatakan kejuaraan ini untuk menggelorakan semangat dan melahirkan kenshi-kenshi hebat dari Jawa Timur. Apalagi Jawa Timur pernah memiliki masa jaya Shorinji Kempo. Melalui kejuaraan ini pula diharapkan membentuk generasi muda di Jawa Timur yang berkualitas. Sebab dalam Shorinji Kempo ini tidak hanya dilatih tentang fisik namun juga tentang karakter
“Saat ini penting sekali bukan hanya untuk berprestasi namun juga harus punya karakter yang baik. Semoga bisa membentuk generasi muda di Jawa Timur yang berkualitas,” ujarnya.
Kejurprov Jatim Shorinji Kempo Piala Arumi Bachsin I di Kota Kediri ini diikuti oleh 18 kota/kabupaten dengan total 235 atlet dan official. Terdapat 3 kategori yang dipertandingkan, yakni kategori pemula, remaja, dan dewasa. Untuk pemula dari usia 9-12 tahun, remaja 12-17 tahun, dewasa 17-21 tahun, dan 21-28 tahun. Sementara nomor yang dipertandingkan ada Embu dan Randori.
Keberhasilan atlet MAN 1 Malang dalam kejuaraan shorinji kempo bukan hanya sekali ini saja. Para atlet ini telah sering menyumbangkan kemenangan bagi MAN 1 Malang dalam berbagai kejuaraan shorinji kempo.
Dr. Khairul Anam, M. Ag. menyampaikan bahwa prestasi anak-anak dari ekstra kurikuler Kempo layak diapresiasi. Sudah berkali-kali, atlet-atlet Kempo MAN 1 Malang meraih juara tingkat provinsi seperti ini.
Dalam Kejurprov yang diadakan pada tanggal 11 dan 12 Desember 2021 ini, medali yang berhasil dibawa pulang oleh atlet kempo MAN 1 Malang meliputi dua medali emas yang diraih oleh Burhan Fauzi, satu medali emas yang diraih Riska Nuraini, satu medali emas dan satu medali perak yang berhasil diraih oleh Nazila Nurinnia, serta satu medali perak yang diraih oleh Maulidi Abdillah.
Keberhasilan atlet-atlet Kempo ini menambah deretan prestasi ekskul MAN 1 Malang, khususnya ekskul Shorinji Kempo. “Prestasi yang diraih ekstra kurikuler Kempo ini layak diikuti siswa-siswi yang aktif di kegiatan ekstra kurikuler yang lain juga.” pesan Dr. Khoirul Anam, M. Ag. selaku kepala MAN 1 Malang.



Leave a Reply

Your email address will not be published.