Adam Nadzirul Runner Up 2 Duta Anti Narkoba Kabupaten Malang 2021

Setelah melewati berbagai tahap penjurian dan seleksi akhirnya Adam Nadzirul Wuqu’ salah satu perwakilan dari MAN 1 Malang terpilih sebagai Runner Up 2 Duta Anti Narkoba Kabupaten Malang 2021. Pada grand final yang dilaksanakan Senin (20/12/2021) Adam mampu menyisihkan banyak finalis lainnya, termasuk teman semadrasahnya Fahmi Axel yang terhenti di 5 besar Duta Anti Narkoba Kabupaten Malang 2021.
Alur seleksi yang begitu panjang dimulai dari pendaftaran. Kemudian setelah dinyatakan lolos administrasi, peserta wajib mengikuti technical meeting pada tanggal 9 Desember 2021. Tahapan seleksi disini dibagi menjadi 2, yang pertama adalah tes tulis dan open interview. Sedangkan untuk seleksi tahap 2 harus dilalui dengan deep interview, dimana deep interview ini bertujuan untuk mengetahui personality dari masing-masing peserta.
Setelah dinyatakan lolos dalam 2 tahapan seleksi tersebut para finalis harus mengikuti pembekalan yang dilaksanakan dalam 2 hari berturut yaitu tanggal 14-15 Desember 2021.
Tahapan-tahapan tersebut dilalui Adam dan Axel dengan penuh semangat untuk meraih hasil terbaik maupun menambah ilmu serta pengalaman. Puncaknya pada Grand Final yang diselenggarakan Senin 20 Desember 2021, Adam berhasil meraih Runner Up 2 Duta Anti Narkoba Kabupaten Malang Tahun 2021.
Adam tidak pernah menyangka bisa sampai 5 besar bahkan bisa meraih runner up 2 karena persiapan yang dilakukannya selama ini sangat terbatas. Hal ini dikarenakan Adam yang sehari-harinya tinggal di Pondok Pesantren. Ia harus benar-benar bisa membagi waktunya antara rutinitas yang harus dilalukan di pesantren dan juga memersiapkan seleksi duta anti narkoba ini.
Namun perjuangannya tersebut bisa membawa hasil yang maksimal. Dengan dukungan dan doa dari orang-orang di sekitar, bisa membawanya berdiri sebagai Runner Up 2 Duta Anti Narkoba Kabupaten Malang 2021.



Leave a Reply

Your email address will not be published.