Moderasi Beragama dalam Rangkaian Tulisan yang Indah

Berawal dari pengumuman yang dibagikan oleh walikelasnya, Argya Wahyu Widyadhana termotivasi untuk mengikuti lomba menulis cerpen cerita islami. Event ini diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur dalam rangka memeringati HAB Kemenag RI tahun 2022.

Siswi yang duduk di bangku kelas X IPA 4 MAN 1 Malang ini memang memiliki hobi menulis. Namun, untuk mengikuti lomba ini Gea memiliki waktu yang sangat singkat. Tanggal 21 Desember 2021, Gea baru saja mengetahui pengumuman lomba tersebut dan kurang dari lima hari ia mencoba menyusun  ide sesuai dengan tema yang sudah ditentukan yaitu tentang moderasi beragama.

Dengan memilih alur yang ringan disertai percakapan yang mencakup penyertaan moderasi beragama yang disampaikan dengan jelas dalam bungkusan ide yang menarik.

Pada tanggal 26 Desember siang, Gea mulai menulis prolog. Lalu menyelesaikan keseluruhan cerita serta pengeditan mandiri pada tanggal 27 sampai dengan pukul sebelas malam dan jadilah sebuah karya yang begitu indah. Karya remaja yang menarik untuk semua golongan usia. Gea pun mengirimkan naskahnya pada dini hari itu juga.

Dan ternyata, pada minggu siang tanggal 2 Januari 2022 pihak madrasah mendapatkan informasi bahwa Argya Wahyu Widyadhana berhasil masuk tiga besar karya terbaik dalam lomba menulis cerpen cerita islami. Sekaligus mendapatkan undangan untuk penyerahan hadiah dalam upacara peringatan HAB Kemenag yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur pada Senin, 3 Januari 2022.



Leave a Reply

Your email address will not be published.