Launching MAN 1 Malang dengan Berbagai Gelar yang Telah Diraih

Hari ini Senin tanggal 24 Januari 2022, bersamaan dengan hari pertama dibukanya pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2022-2023, MAN 1 Malang juga mengadakan event akbar yaitu Launching MAN 1 Malang sebagai madrasah Adiwiyata tingkat Provinsi, madrasah Vokasi, madrasah Riset, madrasah yang menerapkan Sistem Kredit Semester (SKS), Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), madrasah Sehat dan juga madrasah yang melaksanakan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI).

Event yang dihadiri oleh banyak pejabat penting Kabupaten Malang ini dibuka dengan sholat dhuha bersama seluruh siswa dan guru serta karyawan MAN 1 Malang. Dilanjutkan dengan istighosah bersama dan juga tausiyah yang disampaikan oleh KH. Kholili.

Selain sambutan-sambutan yang disampaikan oleh para pejabat penting yang hadir seperti Kasi Dinas Lingkungan Hidup, Dokter Pembina UKS, Dinas BPKBN, Camat Gondanglegi dan juga Kepala MAN 1 Malang tersebut acara ini juga diselingi berbagai hiburan. Seksi bidang acara menyiapkan berbagai rangkaian hiburan mulai dari tarian tradisional yang dibawakan oleh siswi kelas XII, peragaan busana MAN 1 Malang Recycle Festival (MRF), atraksi Semaphore oleh tim Pramuka, peragaan batik dan busana hasil karya vokasi batik dan juga tata busana oleh Duta Madrasah serta penampilan dari Ekstra Kurikuler Shorinji Kempo MAN 1 Malang.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang bapak Dr. H. Musta’in , M. Ag. Sekaligus peresmian Launching MAN 1 Malang sebagai madrasah Adiwiyata tingkat Provinsi, madrasah Vokasi, madrasah Riset, madrasah yang menerapkan Sistem Kredit Semester (SKS), Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), madrasah Sehat dan juga madrasah yang melaksanakan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) dengan pengguntingan rangkain melati yang telah disiapkan di tengah-tengah panggung.

Event ini sekaligus menjadi penyemangat bagi MAN 1 Malang untuk terus mengukir prestasi dan membangun jati diri yang lebih baik dan lebih maju lagi ke depannya.



Leave a Reply

Your email address will not be published.