Penilaian Tahap Dua Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI)

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Di pertengahan bulan maret 2022 ini, MAN 1 Malang melaksanakan penilaian tahap 2 untuk Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) oleh Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Pendis Kemenag RI) yang diwakili oleh ibu Maria Ulfa, Selasa 22 Maret 2022, di ruang rapat MAN 1 Malang. Penilaian dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.

Sebelum penilaian dilaksanakan, Dr. Khairul Anam, M. Ag., selaku Kepala MAN 1 Malang menyampaikan presentasi mengenai pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan di MAN 1 Malang. Setelah presentasi, ibu Maria Ulfa selaku penilai dari Pendis Kemenag RI menyampaikan penilaiannya terhadap masing-masing bidang. Menurutnya, proses pembangunan Zona Integritas di MAN 1 Malang sudah baik dan harus dilanjutkan.

Beberapa saran dan masukan disampaikan oleh ibu Maria Ulfa, dengan harapan MAN 1 Malang bisa lebih baik lagi. “Ada beberapa dokumen pendukung yang bisa lebih disempurnakan lagi, agar nantinya di penilaian selanjutnya dokumen pendukung bisa lebih baik.” tuturnya.

Pada akhir acara, Kepala MAN 1 Malang menyampaikan terima kasih atas saran dan masukan yang telah disampaikan oleh Pendis Kemenag RI melalui ibu Maria Ulfa. Beliau juga meminta doa dan dukungan untuk bisa mengantarkan MAN 1 Malang menuju predikat WBK dan WBBM. “Insya Allah kami akan terus meningkatkan diri dan berkomitmen dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di MAN 1 Malang,” tegasnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published.