Ukiran Prestasi MAN 1 Malang dalam PORSENI MA Jawa Timur Tahun 2022

MAN 1 Malang mengirim peserta terbanyak mewakili Kabupaten Malang pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MA Jawa Timur tahun 2022, yang dilaksanakan di Jombang pada tanggal  25-27 Maret 2022.

Berangkat pada hari Kamis tanggal 24 Maret 2022, kontingen Kabupaten Malang didominasi oleh siswa MAN 1 Malang baik dalam cabang seni maupun olahrga.

Dalam Porseni tahun 2022 ini Kabupaten Malang berhasil duduk di posisi ke-3 dalam klasemen perolehan medali. Kabupaten Malang mampu meraih tiga medali emas dan dua medali perunggu.

Bangganya, lima medali yang didapat Kabupaten Malang adalah hasil perjuangan siswa MAN 1 Malang. Lima peraih medali baik emas maupun perunggu Kabupaten Malang merupakan perwakilan dari MAN 1 Malang.

Medali emas pertama berasal dari cabang olahraga Tenis Meja Tunggal Putra yaitu Robby Maulana Adhim siswa MAN 1 Malang yang saat ini duduk di kelas XII jurusan IPS. Medali emas kedua masih berasal dari cabang yang sama, kali ini dari Tenis Meja Tunggal Putri yaitu Amelia Salsabila Rozi, siswa jurusan IPS yang duduk di kelas X. Dan emas ketiga berhasil diraih di hari kedua oleh Nurul Fauziah, siswa MAN 1 Malang dari kelas XII Agama dalam cabang seni MTQ.

Selain tiga medali emas, Kabupaten Malang juga berhasil membawa pulang dua medali perunggu yang dua-duanya juga diraih oleh siswa MAN 1 Malang.

Salviola Cantri Dewi, siswa kelas XII IPA MAN 1 Malang berhasil meraih medali perunggu pertama untuk Kabupaten Malang pada cabang Pidato Bahasa Inggris. Disusul medali perunggu kedua yang berhasil diraih oleh kolaborasi siswa kelas X dan XI IPA, Muhammad Ilham Romadhon dan Faris Saadilah Shodiq pada cabang Tenis Meja Ganda Putra.

Kepala MAN 1 Malang, Dr. Khairul Anam, M. Ag. Bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Malang yang mewakili Kabupaten Malang dalam Porseni MA Jawa Timur tahun 2022 ini. Beliau turut hadir dalam perhelatan akbar Jawa Timur yang diadakan di Jombang tersebut untuk menyemangati secara langsung para peserta didiknya.

Prestasi yang diraih MAN 1 Malang kali ini tidak hanya menjadi kebanggaan madrasah, namun juga menjadi kebanggaan Kabupaten Malang pada umumnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published.