Aradhana Buntara MAN 1 Malang 27

Ulang tahun MAN 1 Malang ke 27, Kamis 22 Desember 2022, menjadi momen istimewa karena hari bahagia itu diperingati dengan begitu antusias oleh seluruh warga MAN 1 Malang. Kegiatan yang dikenal dengan Aradhana Buntara MAN 1 Malang atau biasa disebut Aratama ini digelar begitu meriah.

Seperti setiap tahunnya, acara Aratama selalu bernuansakan daerah-daerah di Indonesia. Kali ini, semangat Aratama ke 27 dikemas melalui berbagai rangkaian acara dengan tema “The Shine of Sumatera”.

Selain dihadiri oleh warga MAN 1 Malang mulai dari siswa, guru, dan juga karyawan, acara ulang tahun MAN 1 Malang yang ke 27 ini juga dihadiri oleh para alumni dan juga komite madrasah. Dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, Bapak Drs. Sahid, M. M. Mengucapkan selamat atas usia ke 27 yang dimiliki MAN 1 Malang. Beliau berharap di usia ke 27 ini MAN 1 Malang semakin melambung tinggi dengan berbagai prestasinya baik di bidang akademik maupun nonakademik.

Selain itu Kepala MAN 1 Malang, Dr. Khairul Anam, M. Ag. dalam sambutannya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam suksesnya acara ini. Begitu pun pada seluruh pihak yang selama ini turut serta dalam perkembangan MAN 1 Malang.

“Kami sebagai pimpinan, atas nama pribadi dan madrasah mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru, karyawan, siswa, alumni, orang tua siswa, komite madrasah, warga sekitar, dan seluruh pihak terkait yang telah bersama-sama turut serta membangun madrasah kita sampai bisa seperti saat ini. Semoga Allah memberikan ridho, karunia dan rahmatNya kepada kita semua, sehingga kita diberi kesuksesan dan bisa menjalankan amanah yang diberikan dalam membangun MAN 1 Malang dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Selain sebagai peringatan ulang tahun madrasah, Aratama tahun ini juga begitu istimewa karena sebagai wadah pelaksanaan proyek 2 yang dilakukan kelas X. Proyek 2 ini bertema kewirausahaan, yang diimplementasikan dalam sebuah bazar. Stand bazar dikemas secara kreatif sehingga terlihat begitu menarik. Menjajakan berbagai hidangan dari seluruh penjuru Indonesia sesuai dengan tema yang didapatkan kelas masing-masing, bazar ini menjadi daya tarik tersendiri. Setelah vakum selama 2 tahun pandemi covid 19, puncak Aratama tahun ini ditutup oleh penampilan dari Damara.De. Penyanyi cover asal Sleman Yogyakarta ini dipilih untuk mengisi acara dan memeriahkan puncak acara Aratama ke 27. (en*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *