2019-03-18 - 2028-01-01
Creek Park

Details

  • Start: 2019-03-18
  • End: 2028-01-01
  • Event Category Orientation

Hari Minggu (9/2) MAN 1 Malang mengadakan perlombaan KTFESS (Kompetisi Try Out dan Festifal Seni) serta BASIKA. Adapun cabang seni yang diperlombakan yaitu singer, MTQ, kaligrafi, pidato bahasa Indonesia, bahasa Arab, dan bahasa Inggris. Cabang lomba Basika antara lain, LKBB (Lomba Kegiatan Baris-Berbaris) dan pionering. Adapun mata pelajaran yang di try outkan yakni, IPA, IPS, matematika, dan bahasa Inggris. Pendaftaran lomba dan pengumpulan berkas peserta sudah dimulai sejak tanggal 20 s.d. 30 Januari 2020. Antusias para peserta sangat terlihat sejak pertama pendaftaran sampai pendaftran ditutup. Semua kuota lomba terisi penuh.

    Sampai hari terakhir jumlah peserta yang daftar hampir mencapai 350 peserta dari berbagai sekolah. Sungguh antusias yang luar biasa dan pantas untuk disyukuri. “Peserta Kitfess dan Basika tahun ini antusiasnya luar biasa,” ungkap ketua panitia. MAN 1 Malang mengadakan Kitfess dan Basika bertujuan memberikkan apresiasi kepada para peserta yang memiliki prestasi, kreativitas tinggi, serta bakat dalam bidang tertentu. Semua kreativitas anak yang memiliki potensi patut unatuk diwadani. Dalam hal ini siswa-siswi yang berpretasi tersebut bisa terwadahi dan mendapat beasiswa sekolah apabila melanjutkan sekolah di MAN 1 Malang.

    Panitia mempersiapakan lomba ini hampir satu bulan. Mereka bekerja sama dan saling koordinasi demi menyukseskan lomba. Sebelum acara dimulai, ada pembukaan acara yang dipimpin langsung oleh Bapak kepala sekolah Dr. Khairul anam, M.Ag. serta persembahkan anak-anak kelas XII dengan lakon “Bandung Bondowoso” salah satu drama yang membuat para peserta suka dan takjub melihatnya serta peragaan busana daur ulang oleh tim MRF. Setelah selesai pembukaan, semua perlombaan serentak dimulai pukul 08.00 WIB. Try out sendiri dibagi menjadi dua sesi ada sesi pagi dan sesi siang. Para peserta menampilkan semua bakat yang ia miliki dengan maksimal. Apa lagi di lomba LKBB, wajah peserta dengan kompak dan semangat membara mengikuti setiap gerakan yang dikomando oleh ketua regu. Ada lagi dicabang singer semua peserta menampilkan lagu bernuansa religi membuat pendengar terbawa suasana sunyi namun semangat. Pada pukul 16.00 semua cabang lomba sudah selesai dewan juri langsung merakap hasil perolehan nilai peserta. Pada tahun ini yang memperoleh juara umum dengan total 14 medali yakni 7 emas, 4 perak dan 3 perunggu jatuh kepada MTsN 1 Malang. Juara umum kedua dengan total 8 medali diperoleh MTsN 3 Malang. Serta juara ke tiga dengan perolehan 2 medali diperoleh MTsN 5 Malang. Semua kegiatan lomba Kitfess dan Basika lancar dan sukses pada tahun ini. Semua panitia mengucapkan syukur dan berterimaksih kepada semua pihak yang terlibat. Semoga tahun depan bisa jauh lebih baik lagi.