Mengawali 2023, Peserta Didik MAN 1 Malang Raih Juara 1 Math Edu Fair

Prestasi peserta didik MAN 1 Malang kembali terukir di awal tahun ini. Kali ini, prestasi berhasil diraih oleh Maulidya, peserta didik MAN 1 Malang yang duduk di bangku kelas XI jurusan IPA. Prestasi yang diraih adalah di tingkat provinsi pada ajang Math Edu Fair 2023. Olimpiade Matematika ini diselenggarakan oleh Universitas Bhineka PGRI Tulungagung.

Math Edu Fair merupakan olimpiade Matematika tingkat provinsi. Memertemukan peserta didik SMA/SMK/MA se Jawa Timur. Peserta dalam ajang tersebut yaitu siswa-siswi dari kelas X-XII yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur.

Olimpiade yang di ikuti tersebut secara teknis terdapat tiga babak, yaitu babak penyisihan, semifinal, dan juga babak final.

Babak penyisihan dilaksanakan secara daring. Babak ini digunakan untuk menyisihkan beberapa peserta yang nantinya peraih nilai terbaik akan melaju ke babak semifinal yang dilaksanakan secara luring di Universitas Bhineka PGRI Tulungagung.

Maulidya berhasil masuk ke babak semifinal dan berangkat ke Tulungagung untuk berjuang kembali hingga akhirnya ia mampu lolos ke babak final. Kerja kerasnya mulai babak penyisihan hingga babak final membuahkan hasil yang begitu manis. Maulidya berhasil meraih juara 1 mengalahkan peserta terbaik lainnya.

Pais, M. Pd., selaku pembimbing Matematika sekaligus Waka Kurikulum MAN 1 Malang merasa bangga dengan torehan prestasi anak didiknya. “Beberapa even olimpiade terus kita ikuti, dan alhamdulilah untuk mengawali tahun 2023 ini kita dapat meraih prestasi sebagai juara 1 di bidang matematika,”“Saya sangat bangga dan bahagia dengan torehan prestasi ini,” ujar Pais.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Khairul Anam, M. Ag. selaku Kepala Madrasah mengungkapkan beribu-ribu terimakasih kepada peserta didik yang meraih prestasi. “Ini hadiah indah untuk madrasah di awal tahun 2023 ini” ungkapnya.

“Selain itu, secara kelembagaan, ini merupakan aset besar bagi madrasah. Juga sebagai motivasi bagi yang lain agar bisa mengikuti jejak teman-teman yang berprestasi di ajang olimpiade baik tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional sekalipun, “ tambah Khairul Anam. Prestasi yang diraih oleh Maulidya  juga bisa diraih oleh teman-teman lainnya. Tentu saja hal itu membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Kerja keras dan kerja cerdas menjadi dasar untuk meraih prestasi. (en*)



3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *