Pembinaan ASN Kementerian Agama Kabupaten Malang, Stafsus Kemenag RI Beri Motivasi

Staf Khusus Kementerian Agama RI H. Abdur Rahman menyampaikan materi pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang.

“Pertama saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak ibu sekalian yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Malang. Tugas kita adalah memberikan pelayanan kepada seluruh umat tanpa terkecuali,” ungkap Abdur Rahman.

Pernyataan ini ditegaskan Staf Khusus Kementerian Agama H. Abdur Rahman saat memberikan Sambutan sekaligus Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Malang, Rabu (11/01). Bertempat di lapangan outdoor MAN 1 Malang.

Hadir juga, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur H. Husnul Maram, M. H. I., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang H. Sahid, Kasubag TU Kementerian Agama Kabupaten Malang H. Sonhaji, Seluruh Kasi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, Kepala KUA se Kabupaten Malang, Pengawas Madrasah, Satker, para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, serta seluruh ASN di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Malang.

Abdur Rahman menjelaskan, kualifikasi terkait latar belakang pendidikan harus relevan dengan bidang kerjanya. Kompetensi berkenaan dengan kemampuan dalam sebuah jabatan.

Seluruh aparatur sipil negara (ASN) diminta untuk meniatkan semua pekerjaan sebagai ibadah. “Niatkan semuanya untuk ibadah sehingga kita sendiri akan menjadi filter yang baik,” jelasnya lagi.

Abdur Rahman juga menekankan pentingnya memangkas potensi konflik kepentingan. Hal itu penting demi wujudkan Kemenag yang lebih baik.

“Selain itu, harus disadari bahwa tiap ASN tidak hanya bekerja namun harus ada wujud nyata dari kerja yang dijalani,” “Setiap ASN harus memerhatikan dengan baik perjanjian kinerja yang ditanda tangani, karena perjanjian kinerja itu menjadi dasar pekerjaan ASN.” Di hadapan ASN, Rahman juga mengingatkan pentingnya memahami dengan benar instruksi pimpinan serta berupaya untuk mengimplementasikannya. (en*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *