Siap Wujudkan Sekolah Ramah Anak, MAN 1 Malang Adakan Bimtek HKA dan SRA

MAN 1 Malang berkomitmen tinggi untuk menjadikan diri sebagai Satuan Pendidikan Ramah Anak. Setelah melakukan Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak pada Kamis 24 November 2022  bertempat di lapangan utama MAN 1 Malang. Kini, rangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penguatan.  Pada Kamis 15 Desember 2022, seluruh dewan guru dan karyawan MAN 1 Malang mengikuti Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak dan Satuan Pendidikan Ramah Anak dalam upaya percepatan menuju Satuan Pendidikan Ramah Anak di lingkup MAN 1 Malang.

Selain guru dan karyawan, kegiatan yang dipusatkan di aula MAN 1 Malang ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, Bapak Drs. Sahid, M. M. Dan perwakilan dari beberapa instansi seperti DP3A, P2KBP, DLH Kabupaten Malang, Polsek Gondanglegi, Koramil Gondanglegi, dan juga Puskesmas Ketawang.

Dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, beliau berpesan agar guru memaksimalkan peran sebagai pendidik, orangtua, dan sahabat bagi peserta didik di madrasah.

 “Ini merupakan kesempatan yang kita tunggu-tunggu bersama untuk belajar tentang Sekolah Ramah Anak. Mari kita manfaatkan belajar sehingga bisa mewujudkan MAN 1 Malang benar-benar sebagai Madrasah Ramah Anak,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang Drs. Sahid, M. M. dalam sambutannya.

Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak dan Satuan Pendidikan Ramah Anak dimulai dengan pembacaan deklarasi Sekolah Ramah Anak dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dengan beberapa instansi terkait seperti DP3A, P2KBP, DLH Kabupaten Malang, Polsek Gondanglegi, Koramil Gondanglegi, dan juga Puskesmas Ketawang.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari dimulai Kamis 15 Desember sampai dengan Jumat 16 Desember 2022 ini menghadirkan fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak, Bekti Prastyani, Ketua Asosiasi Pendidik Perspektif Hak Anak sebagai narasumbernya. (en*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *